Dukung Reshuffle, Hasnaeni: Pak Jokowi, Pilihlah Menteri Yang Bisa "Berlari"

Politik  SELASA, 30 JUNI 2020 , 05:35:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Dukung Reshuffle, Hasnaeni:  Pak Jokowi, Pilihlah Menteri Yang Bisa

Hasnaeni/Ist

Video yang berisi kemarahan Presiden Jokowi saat Sidang Kabinet Paripurna di Istana Kepresidenan, 18 Juni 2020 direspons beragam pihak.

Dalam video berdurasi lebih 10 menit yang diunggah oleh akun YouTube Sekretariat Presiden 28 Juni 2020, itu Jokowi tampak marah kepada jajarannya terkait penanganan pandemi Covid-19 dan dampaknya.

Pendiri Partai Emas Hasnaeni pun turut merespons kemarahan Jokowi tersebut.

Hasnaeni mengaku mendukung rencana Presiden Jokowi yang akan mereshuffle para menteri yang tak peka terhadap situasi krisis pandemi Covid-19 dan membubarkan lembaga serta mengeluarkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (Perppu), agar penanganan pandemi Covid-19 maksimal.

Menurut Hasnaeni, pernyataan Jokowi benar adanya. Kondisi negara saat ini tengah krisis akibat wabah corona, sehingga para pemimpin atau pihak terkait, harus bekerja ekstra menanggulangi keadaan tersebut.

"Kita memang dalam keadaan krisis. Sangat krisis. Bukan hanya Indonesia yang merasakan krisis, tapi dunia juga merasakan," kata Hasnaeni melalui keterangan tertulisnya, Senin (29/6).

Hasnaeni berpandangan, tak salah jika Jokowi menilai para bawahannya belum menjalankan tugasnya secara optimal dalam mengatasi pandemi.

Karenanya Hasnaeni mendukung apabila ada pergantian menteri atau jajaran lainnya, agar upaya penanganan wabah Covid-19 berlangsung maksimal. "Jadi saran

saya, Pak Jokowi pilihlah pemimpin dan menteri yang siap "berlari" bukan hanya bisa "jalan sambil berlari". Karena Pak Presiden sudah siap pasang badan untuk rakyat Indonesia," ujar eks bakal Cagub DKI Jakarta ini.

Hasnaeni menilai pidato Jokowi itu sekaligus menunjukkan keberpihakannya terhadap rakyat.

"Apa yang dikatakan Presiden itu sangat luar biasa. Itu sangat betul-betul menyentuh rakyat Indonesia," ungkap Hasnaeni.

"Jangan sampai rakyat Indonesia sudah mati baru kita tolong. Itu betul-betul Presiden berpihak kepada rakyat Indonesia," tutup Hasnaeni.[dod]

Komentar Pembaca
Tower Di Lahan Fasum

Tower Di Lahan Fasum

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:29:00

Wagub Cek Protokol Kesehatan Di Mal Kelapa Gading
Dini Hari, Ariza Cek Rob Di Kawasan Perumahan Ahok