Semoga Marahnya Jokowi Bikin Para Menteri Jadi Bekerja Luar Biasa

Politik  SELASA, 30 JUNI 2020 , 23:56:00 WIB | LAPORAN: AZAIRUS ADLU

Semoga Marahnya Jokowi Bikin Para Menteri Jadi Bekerja Luar Biasa

Presiden Joko Widodo/Repro

Anggota Ombudsman Laode Ida berharap para menteri Kabinet Indonesia Maju dapat segera memperbaiki kinerjanya usai mendapat teguran keras dari Presiden Joko Widodo

"Mudah-mudahan, setelah ada teguran terbuka dari Presiden Jokowi itu, ada perbaikan untuk bekerja secara luar biasa," ujar Laode Selasa (30/6).

Laode menilai, penyebab Jokowi menegur keras para pembantunya lantaran Presiden melihat sebagian dari menterinya tidak kompeten untuk suatu tugas jabatan.

Apalagi ketika situasi pandemi saat ini, tugas-tugas yang biasa dilakukan secara normal oleh aparatur sipil negara menjadi tidak bisa dilakukan lagi dengan cara normal.

"Maka para menteri atau pimpinan badan-badan eksekutif pun tidak bisa mengerahkan mereka untuk operasional tugas-tugas yang seharusnya dilakukan sebagaimana dalam kondisi normal sebelumnya," ucapnya.

Ditambah, lanjut Laode Ida, para menteri diduga tak bisa berinovasi dalam menjalankan tugas yang dimandatkan Presiden di masa COVID-19, sehingga membuat Presiden menjadi berang.

Oleh karena itu, Laode Ida menyarankan agar Presiden harus melakukan deteksi atau evaluasi khusus kepada jajaran 'pembantu'-nya.

Karena dapat berakibat rakyat tak memperoleh pelayanan dengan baik dari aparat Kementerian dan Lembaga.

"Ini jelas merupakan bagian dari maladministrasi yang secara sadar atau tidak dilakukan oleh para pembantu atau bawahan Presiden," demikian Laode. []

Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Balkoters Berkurban

Balkoters Berkurban

SABTU, 01 AGUSTUS 2020 , 11:16:00

Danjen Kopassus Tutup Pendidikan Komando Angkatan 104