Presiden Marahi Menteri, Taufiqurrahman: Tanpa Action Sama Juga Bohong!

Politik  RABU, 01 JULI 2020 , 07:04:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Presiden Marahi Menteri, Taufiqurrahman: Tanpa Action Sama Juga Bohong!

Presiden Joko Widodo/Ist

Presiden Joko Widodo mengamuk di hadapan para menteri dan pimpinan lembaga negara lainnya lantaran dinilai tidak maksimal bekerja di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu marah saat sidang kabinet di Istana Negara pada 18 Juni lalu. Namun Video rekaman Jokowi marah tersebut baru diunggah Sekretariat Presiden melalui akun YouTube pada Minggu (28/6).

Menanggapi hal tersebut, Deputi Badan Pembinaan Jaringan Konstituen DPP Partai Demokrat Taufiqurrahman mengaku bingung dengan kemarahan Jokowi itu.

Pasalnya, menurut Taufiq, sejak awal Presiden menegaskan tidak ada visi-misi menteri, yang ada visi-misi Presiden dan Wakil Presiden.

"Itu artinya gerak dan filosofis kabinet ditentukan sepenuhnya oleh Presiden sendiri," ungkapnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (1/7).

"Jadi kalau kabinetnya disebut lamban bekerja, tidak ada progres dan tidak ada yang signifikan, yang harus dievaluasi dan dipertanyakan justru Presidennya. Kan dia leadernya, dia yang bisa menggerakkan kabinetnya?," sambungnya.

Mantan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta ini juga mempertanyakan maksud dan tujuan Presiden memarahi pembantunya di depan publik.

Sebab menurutnya, jika sampai Presiden marah-marah dan emosi, publik jadi tahu ada proses yang tidak benar dalam pengambilan keputusan di istana.

"Marah-marah tanpa action kan sama saja bohong. Marah-marah itu hal, tapi hal yang ditunggu oleh publik adalah what’s next, mau ngapain setelah marah-marah? Kalau diam-diam saja, itu cuma caper saja, ini saatnya bekerja, masa kampanye sudah lewat," tegasnya

Untuk itu, Taufiq meminta kepada Presiden dan juga pemerintah untuk segera melakukan kerja konkret dan bukan sekedar bersilat lidah tanpa adanya kemajuan.[dod]

Komentar Pembaca
Tower Di Lahan Fasum

Tower Di Lahan Fasum

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:29:00

Wagub Cek Protokol Kesehatan Di Mal Kelapa Gading
Dini Hari, Ariza Cek Rob Di Kawasan Perumahan Ahok