Duh, Situs PPDB Jalur Prestasi Sulit Diakses

Megapolitan  RABU, 01 JULI 2020 , 09:33:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Duh, Situs PPDB Jalur Prestasi Sulit Diakses

Laman PPDB jalur prestasi sulit diakses/Ist

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur prestasi di DKI Jakarta, dibuka mulai Rabu (1/7) pukul 08.00 WIB hingga Jumat 3 Juli mendatang secara daring melalui laman http://ppdb.jakarta.go.id.

Dari pantauan Kantor Berita Politik RMOLJakarta, pagi ini situs PPDB masih sulit diakses. Hal tersebut dimungkinkan lantaran banyaknya orang tua murid yang juga mengakses laman tersebut.

Nantinya, calon peserta didik SMP dapat mendaftar dan memilih sekolah di seluruh wilayah DKI Jakarta. Selain itu calon peserta didik baru dapat memilih 3 pilihan sekolah sesuai dengan urutan prioritas pilihan.

Sedangkan nilai raport yang digunakan untuk jenjang SD ke SMP meliputi mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam, dan Pendidikan Kewarganegaraan.

Sedangkan nilai raport yang digunakan untuk jenjang SMP ke SMA atau SMK meliputi mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam, Ilmu Pengetahuan Sosial, dan Bahasa Inggris.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana menegaskan Proses seleksi jalur prestasi dilakukan dengan mengurutkan dari nilai tertinggi dan nilai yang lebih rendah sesuai dengan jumlah kuota yang tersedia.

"Proses seleksi dan pilihan sekolah pada jalur prestasi akademis ini tidak terikat zonasi," ujar Nahdiana beberapa waktu lalu.

Adapun untuk jalur prestasi, disiapkan kuota sebanyak 25% yang terdiri dari 20% untuk calon peserta didik baru dari DKI Jakarta dan 5 persen untuk calon peserta didik baru dari luar DKI Jakarta.[dod]

Komentar Pembaca
Bengkel Di Setiabudi Terbakar

Bengkel Di Setiabudi Terbakar

MINGGU, 04 OKTOBER 2020 , 17:51:00

Kopassus-Koopsus TNI Gelar Olahraga Bersama Di Makopassus Cijantung
Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

JUM'AT, 11 SEPTEMBER 2020 , 19:22:00