Teguh Santosa Didaulat Jadi Ketum JMSI, Prof Din Syamsuddin: Dia Layak Secara Keilmuan Dan Pengalaman

Politik  RABU, 01 JULI 2020 , 12:59:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Teguh Santosa Didaulat Jadi Ketum JMSI, Prof Din Syamsuddin: Dia Layak Secara Keilmuan Dan Pengalaman

Din Syamsuddin/Net

Sejumlah kalangan mengapresiasi penetapan Teguh Santosa sebagai Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Periode 2020-2025.

Termasuk dari Guru Besar Politik Islam Global FISIP Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Jakarta, Prof Din Syamsuddin. Menurut Din Syamsuddin, posisi tersebut tersebut layak diduduki oleh CEO RMOL Network itu.

"Saya mengucapkan selamat kepada Mas Teguh Santosa atas amanat baru sebagai Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI). Saya berpendapat dia layak untuk itu, baik secara keilmuan dan pengalaman," ujar Din Syamsuddin saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOLbeberapa saat lalu, Selasa (30/6).

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah ini berharap, JMSI yang memiliki jejaring media siber di seluruh Indonesia dapat menjadi organisasi yang turut mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia.

"Saya berharap JMSI dapat menjadikan media siber sebagai media alternatif untuk ikut mencerdaskan kehidupan bangsa," ucap Din Syamsuddin.

Di sisi lain, Din Syamsuddin juga berpesan kepada Teguh Santosa agar amanah yang diembannya itu tidak menggangu aktivitas sebagai dosen di Jurusan Hubungan Internasional FISIP UIN Jakarta.

"Saya hanya berpesan agar tugas baru di JMSI tidak mengganggu atau mengurangi waktu mengajar sebagai dosen di FISIP UIN Jakarta," demikian Din Syamsuddin. [dod]

Komentar Pembaca