Besok, PPDB Zonasi Bina RW Dibuka

Megapolitan  JUM'AT, 03 JULI 2020 , 08:29:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Besok, PPDB Zonasi Bina RW Dibuka

Nahdiana/Net

Untuk mengakomodir peserta didik yang belum diterima di sekolah negeri pada jalur zonasi, Dinas Pendidikan DKI Jakarta akan membuka jalur baru Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) yang dinamakan jalur zonasi bina RW sekolah.

Hal itu tertuang dalam Keputusan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nomor 670/2020 tentang Perubahan Atas Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Nomor 501 Tahun 2020 Tentang Petunjuk Teknis Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2020/2021.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Nahdiana menyampaikan bahwa jalur zonasi bina RW sekolah ini dikhususkan untuk siswa yang tinggal satu RW dengan sekolah. Nantinya jalur ini disiapkan dengan menambah rasio jumlah siswa per kelas.

Meski melakukan penambahan, Nahdiana menegaskan, jalur ini tidak akan mengganggu PPDB jalur zonasi dan prestasi yang telah dibuka sebelumnya.

Disdik DKI pun sudah berkoordinasi dengan Kementerian Pendidikan terkait pembukaan jalur ini. Penambahan ini, lanjutnya, melihat pertimbangan tingginya animo siswa yang tetap ingin bersekolah di sekolah negeri.

"Jalur baru ini akan resmi dibuka pendaftarannya pada Sabtu, tanggal 4 Juli 2020 besok," kata Nahdiana.

"Dalam setiap RW jumlah penduduknya berbeda-beda, sehingga kalau ada jumlah pendaftar yang cukup banyak melebihi kuota pada jalur ini akan diberlakukan syarat seleksi yang sama, yakni usia," demikian Nahdiana.[dod]

Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Balkoters Berkurban

Balkoters Berkurban

SABTU, 01 AGUSTUS 2020 , 11:16:00

Danjen Kopassus Tutup Pendidikan Komando Angkatan 104