Ditemani JK, Anies Resmikan Masjid Amir Hamzah Di TIM

Megapolitan  JUM'AT, 03 JULI 2020 , 15:35:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Ditemani JK, Anies Resmikan Masjid Amir Hamzah Di TIM

Anies Baswedan dan Jusuf Kalla/Ist

Masjid Amir Hamzah yang terletak di kawasan Taman Ismail Marzuki, Menteng, Jakarta Pusat diresmikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Jumat (3/7).

Kegiatan yang dihadiri Ketua Dewan Masjid Indonesia, Muhammad Jusuf Kalla dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria ini sekaligus menandai tepat satu tahun progres revitalisasi TIM dilakukan.

"Kita semua bersyukur bahwa semua yang ditargetkan, amanat yang dititipkan bisa dijalankan dengan baik. Dan salah satu bagian dari proses revitalisasi pusat kesenian Jakarta TIM, salah satunya adalah pembangunan kembali Masjid Amir Hamzah," ujar Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini melanjutkan, meskipun saat ini pandemik Covid-19 masih mewabah, tetapi jadwal proyek revitalisasi tidak bergeser.

Anies juga menyampaikan masjid bukan sekadar tempat beribadah namun juga dapat menjadi tempat bertukar pikiran dari para seniman dari seluruh Indonesia bahkan dunia internasional.

"Saya ingin sampaikan terima kasih kepada semua yang terlibat. Seluruh jajaran Jakpro dan berbagai pihak yang tidak bisa disebut namanya satu-satu," jelas Anies.

"Dan juga terima kasih kepada pak Jusuf Kalla yang telah berkenan untuk ikut menjadi saksi atas dimulainya kembali masjid Amir Hamzah ini. Insya Allah ini menjadi bagian dari babak baru bagi kita semua di Jakarta," pungkasnya.[dod]

Komentar Pembaca