JK Inginkan Seniman Lahirkan Karya Di Masjid

Megapolitan  JUM'AT, 03 JULI 2020 , 16:33:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

JK Inginkan Seniman Lahirkan Karya Di Masjid

Jusuf Kalla/RMOL

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ditemani Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Muhammad Jusuf Kalla meresmikan Masjid Amir Hamzah yang terletak di kawasan Taman Ismail Marzuki, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (3/7).

"Barang siapa yang membangun masjid karena Allah, Allah akan membangunkan istana di dalam surga. Jadi bagaimana luar biasanya pembangunan masjid itu balasannya," ujar Jusuf Kalla dalam sambutannya.

Mantan Wakil Presiden RI itu selanjutnya mendorong agar masyarakat dapat memakmurkan masjid dan sebalik masjid pun dapat memakmurkan masyarakat di sekitarnya.

"Kita tidak hanya memakmurkan dalam arti ibadah, juga masjid memakmurkan dalam artian kehidupan sehari-hari," sambungnya.

JK juga berharap nantinya para seniman dapat memanfaatkan Masjid Amir Hamzah sebagai sarana untuk melahirkan karya-karya terbaik di masa depan.

"Dan kepada seniman tentu kita harapkan memanfaatkan, memakmurkan masjid dengan cara yang berbeda-beda," jelas JK.

"Di samping ukhuwah, juga mendapatkan suatu ide yang mendapatkan petunjuk dari Allah SWT bagaimana kita mempunyai seniman yang bermanfaat terhadap masyarakat, keindahan kepada masyarakat," pungkasnya.[dod]

Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Terpeleset, Pesepeda Tewas Di Bendungan Tiu

Terpeleset, Pesepeda Tewas Di Bendungan Tiu

RABU, 29 JULI 2020 , 10:05:00

Gedung DPRD DKI Disemprot Disinfektan

Gedung DPRD DKI Disemprot Disinfektan

RABU, 29 JULI 2020 , 13:29:00