Katar Serukan DPRD DKI Stop Kunker Hingga Pandemi Covid-19 Berakhir

Politik  MINGGU, 05 JULI 2020 , 08:30:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Katar Serukan DPRD DKI Stop Kunker Hingga Pandemi Covid-19 Berakhir

Postingan kegiatan kunker DPRD DKI Jakarta/Ist

Pandemi Covid-19 yang memporak-porandakan nyaris seluruh sektor, terutama kesehatan dan perekonomian, ternyata tak mempengaruhi kegiatan kunjungan kerja alias kunker anggota DPRD DKI Jakarta.

Misalnya, sejumlah Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta yang dikomandani Mujiyono melalukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Tegal, Jawa Tengah pada Jumat kemarin (3/7).

Hal serupa juga dilakukan sejumlah Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta ke Kabupaten Brebes.

Beberapa foto aktivitas kunker Komisi C tersebut diunggah Anggota Fraksi Partai Gerindra Zuhdi Mamduhi di akun Facebook miliknya pada Sabtu malam (4/7).

Ketua Koalisi Masyarakat Pemerhati Jakarta Baru (Katar) Sugiyanto mendesak seluruh kegiatan kunker DPRD DKI Jakarta dibatallan hingga pandemi Covid-19 telah benar-benar dinyatakan lenyap dari Indonesia.

"Anggota DPRD yang kunker berpotensi terjangkit. Dan bila mereka terinfeksi Covid-19, juga kemungkinan menyebarkan ke orang lain. Oleh karenanya wajib bagi mereka yang ikut kunker melakukan isolasi mandiri bersama keluarganya yang tinggal satu rumah," kata Sugiyanto melalui keterangan tertulisnya, Minggu (5/7).

Sugiyanto menambahkan, alasan lain untuk menghentikan kunker adalah penambahan kasus Covid-19 yang tetap tinggi.

"Save warga Jakarta, hentikan kunker DPRD," pungkas Sugiyanto.[dod]

Komentar Pembaca