Bela Pancasila, FPI Siap Ganyang Komunis

Politik  MINGGU, 05 JULI 2020 , 15:50:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Bela Pancasila, FPI Siap Ganyang Komunis

Apel siaga ganyang komunis/RMOL

Ribuan massa yang tergabung dalam Aliansi Nasional Anti Komunis (ANAK) NKRI menggelar 'Apel Siaga Ganyang Komunis' di Lapangan Ahmad Yani, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (5/7).

ANAK NKRI merupakan gabungan dari berbagai organisasi masyarakat (ormas) Islam maupu nasional lainnya, diantaranya Front Pembela Islam (FPI), Persaudaraan Alumni 212 (PA212) dan lain sebagainya.

Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Sobri Lubis menyatakan, keikutsertaan FPI dalam rangka kecintaan terhadap Pancasila sebagai dasar dan ideologi bangsa Indonesia.

"Kalau ada lembaga baik itu partai maupun ormas yang ingin merubah Pancasila menjadi Trisila dan ekasila yang mereka inginkan, segera ditegakkan hukum, bubarkan," tegas Sobri yang disambut teriakan takbir massa yang hadir.

Sobri mengungkapkan, sejak awal sejarah bangsa Indonesia, memang sudah ada embrio-embrio yang merusak pemikiran dan keberagaman, yaitu paham-paham anti Pancasila seperti komunis.

Maka itu, menurutnya sudah menjadi tugas seluruh ummat Islam Indonesia untuk menjaga agar ideologi tidak digeser ke komunis.

"Untuk membela negara dan agama saat ini tidak ada kata mundur. Kita akan bangga sebagaimana orang tua kita dulu mengganyang komunis. Maka kita siap mengganyang mereka," ujar Sobri.

"Kuatkan barisan, segala fitnah bertebaran mungkin akan ada di depan. Siap berjihad? Takbir," tutupnya.[dod]

Komentar Pembaca