Apel Siaga Dihadiri Ribuan Jamaah, Slamet Maarif Menyakini Tak Ada Terkena Corona

Politik  MINGGU, 05 JULI 2020 , 19:29:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Apel Siaga Dihadiri Ribuan Jamaah, Slamet Maarif Menyakini Tak Ada Terkena Corona

Apel siaga ganyang komunis/RMOL

Ribuan massa yang tergabung dalam Aliansi Nasional Anti Komunis (ANAK) NKRI menggelar 'Apel Siaga Ganyang Komunis' di Lapangan Ahmad Yani, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (5/7).

Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212, Ustadz Slamet Maarif mengatakan, pihaknya tengah berupaya semaksimal mungkin agar para jamaah yang hadir mengikuti protokol kesehatan.

Meski dihadiri ribuan jamaah, Slamet menyakini dengan rahmat dan ridho Allah, para peserta dilindungi dan terhindar dari virus corona baru alias Covid-19.

"InsyaAllah, Allah lindungi kita semua, kita senantiasa berdoa kepada Allah," ujar Slamet.

Slamet justru mengkhawatirkan adanya pihak yang mencoba memecah belah bangsa dengan mengutak-atik ideologi negara Pancasila.

"Kami sangat khawatir betul ini masalah keyakinan, tentang ideologi, sehingga ketakutan kami terhadap corona menjadi sirna karena persoalan ideologi, persoalan keyakinan akan diutik-utik kembali," ujarnya.

Dalam aksinya kali ini, ANAK NKRI sepakat menuntut agar Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) dihapuskan.

ANAK NKRI sendiri merupakan gabungan dari berbagai organisasi masyarakat (ormas) Islam maupun Ormas nasional lainnya, diantaranya Front Pembela Islam (FPI), Persaudaraan Alumni 212 (PA212) dan lain sebagainya.[dod]

Komentar Pembaca