Tak Lolos Ke SMP Atau SMA Negeri, Zita Anjani Ingatkan Orang Tua Tetap Sekolahkan Anaknya

Megapolitan  SENIN, 06 JULI 2020 , 12:02:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Tak Lolos Ke SMP Atau SMA Negeri, Zita Anjani Ingatkan Orang Tua Tetap Sekolahkan Anaknya

Zita Anjani/RMOL

Dukung Perjuangan Orang Tua Siswa, Fraksi PAN Tagih Janji Disdik Puluhan orang tua siswa bersama anak-anaknya mendatangi Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD DKI Jakarta untuk melakukan audiensi terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) DKI yang dinilai diskriminatif

Sejumlah orang tua siswa merasa sistem PPDB tahun ini tidak adil lantaran Dinas Pendidikan DKI Jakarta lebih mengutamakan usia dibandingkan zonasi maupun prestasi, sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) 44/2019.

Menanggapi keluh kesah dari orang tua siswa tersebut, Penasihat Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani menyatakan mendukung penuh perjuangan para orang tua murid tersebut.

"Dinas Pendidikan janji mau kasih solusi administrasi atau pun keuangan untuk anak-anak yang tidak mampu dan tertolak di PPDB dan terpaksa masuk swasta," ujar Zita saat ditemui redaksi di ruang Fraksi PAN, Senin (6/7)

"Kalau memang itu tidak bisa dilakukan, ulang saja (PPDB) zonasinya. Kalau afirmasi kan untuk anak tidak mampu sudah oke, nah yang zonasi ini yang bermasalah dan itu 40 persen diulang aja," sambungnya.

Zita yang juga menempati posisi Wakil Ketua DPRD itu menambahkan, DKI masih memiliki anggaran yang cukup besar untuk membiayai pendidikan. Meskipun sejumlah anggaran telah ada yang dialokasikan untuk penanganan Covid-19.

Kepada para orang tua, Zita juga meminta meskipun terpaksa tidak bisa masuk negeri, namun jangan sampai anak-anak sampai putus sekolah.

Untuk itu Zita memohon agar para orang tua murid tetap mendaftarkan anaknya ke sekolah swasta mengingat tahun ajaran baru akan dimulai pada tanggal 13 Juli mendatang.

Selanjutnya DPRD DKI Jakarta dalam waktu dekat akan segera memanggil Dinas Pendidikan untuk melakukan evaluasi dan menagih janji yang sempat diutarakan dalam rapat komisi beberapa waktu lalu.[dod]

Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Terpeleset, Pesepeda Tewas Di Bendungan Tiu

Terpeleset, Pesepeda Tewas Di Bendungan Tiu

RABU, 29 JULI 2020 , 10:05:00

Gedung DPRD DKI Disemprot Disinfektan

Gedung DPRD DKI Disemprot Disinfektan

RABU, 29 JULI 2020 , 13:29:00