Datangi Fraksi Golkar, Puluhan Pedagang Johar Baru Ngeluh Tak Bisa Jualan

Megapolitan  SENIN, 06 JULI 2020 , 19:43:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Datangi Fraksi Golkar, Puluhan Pedagang Johar Baru Ngeluh Tak Bisa Jualan

Pedagang Johar Baru di Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta/RMOL

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco, menerima puluhan pedagang Lokbin Abdul Gani, Johar Baru, Jakarta Pusat.

Di depan Basri Baco, pedagang mengeluh tidak dapat lagi berdagang di lokasi pasar yang baru saja direnovasi.

Mendengar keluh kesah para pedagang tersebut, Baco menduga ada oknum yang sedang bermain. Salah satunya adalah adanya oknum yang memperjualbelikan kios pedagang.

"Jadi hak teman-teman pedagang yang sudah berdagang 20 tahun disitu tidak dikasih, tetapi dijual kepada para pedagang baru," ujar Baco, Senin (6/7).

Selain itu, Baco menduga para pedagang tersebut juga menjadi korban pungutan liar (pungli) dari oknum pasar tersebut.

"Jadi ada yang harusnya kas itu masuk ke Bank DKI yang diberikan pedagang kepada oknum pasar, namun oleh si oknum tidak disetorkan sehingga nama mereka tidak tercatat sebagai pedagang aktif," jelas Baco.

Fraksi Golkar DPRD DKI pun mencoba memfasilitasi para pedagang pasar yang merasa dirugikan dengan pihak dari Pemprov DKI agar persoalan ini segera menemui titik terang.

"Di tengah Covid-19 seperti ini, nasib rakyat Jakarta perlu kita perhatikan, kalau ada tindakan sewenang-wenang dari oknum PNS pasar tentu itu sangat mengecewakan," tegas Sekretaris DPD Partai Golkar DKI itu.

"Ke depan manajemen pasar perlu kita perbaiki. Supaya bisa maksimal dan tidak ada lagi premanisme," tutupnya.

Selain Ketua Fraksi Golkar, kedatangan puluhan pedagang Pasar Johar tersebut juga diterima oleh anggota fraksi lainnya diantaranya Judistira Hermawan, Taufik Azhar, Dimas Raditya dan Jamaludin.[dod]

Komentar Pembaca