Komplotan Perampok Satroni Rumah Lim Cahyo, Kerugian Ditaksir Rp2 Miliar

Hukum  JUM'AT, 10 JULI 2020 , 15:23:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Komplotan Perampok Satroni Rumah Lim Cahyo, Kerugian Ditaksir Rp2 Miliar

TKP perampokan di Kudus/Net

Komplotan perampok menyatroni kediaman Lim Cahyo Wibowo (55) di Desa Panjunan, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Akibatnya sejumlah barang berharga hingga satu unit mobil raib. Total kerugian ditaksir mencapai Rp 2 miliar.

"Total kerugiannya sebesar Rp 2 miliar," kata Kasat Reskrim Polres Kudus AKP Agustinus David, Jumat siang (10/7).

8 Sejumlah harta benda yang digondol perampok diantaranya uang tunai, perhiasan, surat berharga, dan satu unit mobil Toyota Inova Rebron.

"Kejadian berlangsung Kamis (9/7) tadi malam sekitar pukul 21.00-00 sampai dini hari," ujar AKP Agustinus dilansir Kantor Berita RMOLJateng.

Adapun kronologi kejadian rumah dibobol perampok, awalnya korban, saksi, dan pembantu sedang berada dalam kamar masing-masing.

Lalu sekitar pukul 21.00 WIB listrik di rumah itu tiba-tiba padam. "Kemudian korban bermaksud menghidupkan meteran listrik, setelah kembali mau masuk rumah belakang ia disekap empat orang," ungkap AKP Agustinus.

Kawanan pelaku yang berjumlah empat orang memakai pakaian hitam berkerudung, sepatu cat hitam, dan celana jeans. Selain itu juga membawa senjata tajam berupa parang.

"Dengan menggunakan parang, korban, saksi dan pembantu dimasukkan di kamar dalam keadaan dilakban mata dan tangannya," pungkas AKP Agustinus.[dod]

Komentar Pembaca