Nasib Musisi Kafe Di Ujung Tanduk, Ini Saran Kepala Disparekraf

Megapolitan  JUM'AT, 10 JULI 2020 , 16:41:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Nasib Musisi Kafe Di Ujung Tanduk, Ini Saran Kepala Disparekraf

Cucu Ahmad Kurnia/Net

Pandemi Covid-19 mengakibatkan lumpuhnya aktivitas ekonomi, sehingga menyebabkan banyak tenaga kerja harian yang kehilangan lapangan pekerjaan, termasuk para musisi kafe.

Terkait hal tersebut, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia melalui surat imbauannya meminta pengelola kafe untuk dapat tetap memperdayakan para musisi tersebut.

Cucu menyarankan agar pengelola dapat menayangkan penampilan para musisi melalui monitor TV Screen dan LED yang telah direkam sebelumnya

"Mempertunjukan penampilan para musisi/band melalui Virtual Live Band atau Live Streaming," demikian bunyi surat imbauan yang ditekan pada Kamis kemarin (9/7).

Cucu pun berharap hal ini dapat direalisasikan guna membantu perekonomian dari para musisi di Provinsi DKI Jakarta

Sebelumnya sejumlah massa yang tergabung dalam Persatuan Musisi Cafe Indonesia (PMCI) menggeruduk kantor Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balaikota, pada Rabu (8/7).

Kedatangan para musisi ke Balaikota untuk meminta agar Gubernur Anies Baswedan dapat kembali mengizinkan Restoran untuk membuka kegiatan live music.[dod]

Komentar Pembaca