Peduli Nasib Musisi Kafe, Tan Group Puji Terobosan Pemprov DKI

Megapolitan  MINGGU, 12 JULI 2020 , 09:37:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Peduli Nasib Musisi Kafe, Tan Group Puji Terobosan Pemprov DKI

Musisi kafe unjuk rasa di Balai Kota DKI Jakarta/Net

Pandemik Virus Corona baru alias Covid-19 yang melanda Ibukota mengakibatkan banyak tenaga kerja harian yang kehilangan lapangan pekerjaan, termasuk para musisi kafe.

Untuk itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Cucu Ahmad Kurnia telah mengeluarkan Surat imbauan yang berisi tentang pemberdayaan musisi kafe tersebut.

Menanggapi surat tersebut, Pemilik Tan Group, Ricky Tan menilai keputusan itu bertujuan agar para musisi bisa kembali bekerja dengan kaidah normal yang mengacu pada protokol kesehatan.

"Apabila kami hanya mencari hemat, kami bisa saja menayangkan band internasional via YouTube di layar kami, malah tidak perlu bayar. Namun, ini adalah bentuk balas budi kami kepada para musisi yang berjasa dari awal kami memulai usaha," kata Ricky, Minggu (12/7).

Ricky berharap metode ini bisa diterapkan oleh semua pelaku usaha restoran. Hal itu dimaksudkan agar semua musisi bisa mendapatkan kesempatan bekerja kembali.

"Pandemik ini adalah musibah, sekarang waktunya kita saling bantu," ungkapnya.

Sebelumnya Dinas Parekraf mengusulkan agar pengelola cafe dapat menayangkan penampilan para musisi/band melalui monitor televisi, screen (layar) dan LED yang telah direkam sebelumnya.

Bila kafe tidak bisa menayangkan rekaman para musisi itu, mereka dapat menampilkan band musik secara virtual atau live streaming.

Kepala Dinas Parekraf DKI berharap permintaan itu dapat direalisasikan di tempat usaha pemilik kafe untuk membantu perekonomian para musisi atau band musik di DKI Jakarta.[dod]

Komentar Pembaca