Gondok Dengan Kinerja Menteri, Edy Mulyadi: Begitulah Kalau Presiden Bacanya Komik Shinchan

Politik  MINGGU, 12 JULI 2020 , 11:05:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Gondok Dengan Kinerja Menteri, Edy Mulyadi: Begitulah Kalau Presiden Bacanya Komik Shinchan

Presiden Joko Widodo/Net

Kemarahan Presiden Joko Widodo dihadapan para menterinya beberapa waktu lalu, karena dianggap tidak maksimal bekerja dalam menangani pandemik Covid-19, dinilai lucu oleh Sekretaris Jenderal Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, Edy Mulyadi.

Pasalnya, menurut Edy, kinerja Menteri tidak maksimal disebabkan dari awal Jokowi menyatakan bahwa tidak ada visi misi menteri. Melainkan hanya ada visi misi Presiden.

"Kalau menterinya nggak ngapa-ngapain karena memang dari awal presiden bilang tidak boleh ada visi misi. Ya begitulah kalau presidennya bacanya komik Shinchan," ujar Edy saat menjadi narasumber dalam diskusi virtual, Minggu (12/7).

Edy melanjutkan, susunan kabinet pun diisi oleh orang-orang yang tidak kompeten. Karena jabatan menteri tersebut diberikan sebagai hadiah lantaran sudah membantu pada perhelatan Pilpres lalu.

"Jadi suara dari balik tembok Istana sudah sampai pada puncak kegondokan terhadap kerja para menterinya. Tetapi entah kenapa marah-marah itu baru diupload setelah 10 hari. Oh mungkin disesuaikan dulu dengan angle dan momentumnya," sindir Edy.

Diketahui Presiden Jokowi marah saat sidang kabinet paripurna di Istana Negara pada 18 Juni lalu. Namun video rekaman Jokowi marah tersebut baru diunggah Sekretariat Presiden melalui akun YouTube pada Minggu (28/6).[dod]

Komentar Pembaca