Datangi Balaikota, Musisi Dangdut Ngeluh 4 Bulan Tak Manggung

Megapolitan  SENIN, 13 JULI 2020 , 15:18:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Datangi Balaikota, Musisi Dangdut Ngeluh 4 Bulan Tak Manggung

Musisi dangdut unjuk rasa di Balaikota DKI Jakarta/RMOL

Pandemik Virus Corona baru alias Covid-19 yang melanda Ibukota mengakibatkan banyak aktivitas ekonomi mengalami mati suri. Termasuk musisi dangdut dan pengusaha organ tunggal.

Hari ini, sejumlah massa yang tergabung dalam Komunitas Pekerjaan Seni Jakarta mendatangi Balaikota DKI Jakarta untuk meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengizinkan musisi dangdut kembali manggung.

"Kita nggak muluk-muluk ya, agar diberi izin untuk beraktivitas, manggung kembali, untuk mencari nafkah lagi," ujar Anis, salah seorang peserta aksi, Senin (13/7).

Anis yang juga pimpinan grup musik Himalaya Sound ini mengeluh selama empat bulan ini mengalami kesulitan lantaran tidak mendapat pemasukan.

Dalam tuntutannya, para musisi dangdut meminta Gubernur Anies untuk dapat berlaku adil dengan mengizinkan mereka kembali beraktivitas.

Selain itu, Pemprov DKI Jakarta pun diminta dapat memberikan bantuan atau jaring pengaman sosial kepada pekerja seni demi dapat bertahan hidup di tengah pandemik.

Para musisi dangdut berjanji akan mengikuti aturan dan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

"Kita akan ikuti aturan itu. Yang terpenting kita bisa beraktivitas. Tidak seperti sekarang yang cuma istilahnya di rumah. Kita kan butuh dana untuk kehidupan keluarga sehari-hari," pungkas Anis.[dod]

Komentar Pembaca