Kasus Corona Melonjak, Pengelola Harus Tegas Terhadap Penonton Bioskop

Megapolitan  SENIN, 13 JULI 2020 , 16:26:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Kasus Corona Melonjak, Pengelola Harus Tegas Terhadap Penonton Bioskop

Ahmad Yani/RMOL

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah mengeluarkan izin kepada untuk pengelola bioskop agar kembali beroperasi.

Namun seiring dengan hal tersebut, kasus virus corona baru (Covid-19) di Ibukota dalam beberapa hari kebelakang melonjak tajam.

"Kita sangat prihatin dengan kondisi corona yang saat ini terus meningkat. Namun jika memang pemerintah sudah mengeluarkan izin operasional bioskop maka kami berharap bahwa protokol kesehatan di bioskop diterapkan dengan baik," ujar Anggota DPRD DKI Jakarta, Achmad Yani saat dihubungi, Senin (13/7).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengimbau agar Pemprov DKI Jakarta dapat melakukan pengawasan dengan lebih ketat.

Menurutnya, industri bioskop merupakan salah satu jenis usaha yang sangat terdampak oleh wabah virus corona.

"Jadi jika ingin terus berjalan maka semua aturan harus ditaati dan juga pelaku usaha harus berani tegas terhadap setiap pengunjung jika melanggar protokol kesehatan," ujar Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta ini..

"Bisa saja jika terjadi penularan di bioskop menyebabkan izin operasionalnya ditahan. Kita tidak berharap ini terjadi. Semoga wabah ini bisa segera berakhir dan kegiatan ekonomi bisa membaik" tutup Yani

Untuk diketahui, jika tidak ada aral melintang, rencananya bioskop akan kembali dibuka serentak pada 29 Juli mendatang.[dod]

Komentar Pembaca