Covid-19 Masih Mewabah, Masyarakat Diminta Lakukan 3M

Megapolitan  SENIN, 13 JULI 2020 , 19:30:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Covid-19 Masih Mewabah, Masyarakat Diminta Lakukan 3M

Dwi Oktavia/Ist

Guna memutus mata rantai penyebaran virus corona, Pemprov DKI Jakarta gencar melakukan active case finding dan contact tracing.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia mengatakan, hal itu dilakukan mengingat 55 persen dari pasien positif yang ditemukan adalah orang tanpa gejala.

"Untuk itu,Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi DKI Jakarta mengimbau masyarakat tetap melakukan protokol 3M Lawan Covid, yaitu memakai masker, menjaga jarak aman dan mencuci tangan sesering mungkin," kata Dwi di Balaikota DKI Jakarta, Senin (13/7).

Dwi juga mengimbau agar semua pihak tetap menjaga protokol PSBB transisi dengan menjaga kapasitas ruangan 50 % dan pastikan keluar rumah dalam kondisi sehat.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi DKI Jakarta juga mengapresiasi kantor yang memberlakukan 50 % work from office.

Jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga tetap melakukan pengawasan ketaatan di berbagai tatanan, seperti mall, objek wisata, dan pasar.

"Covid-19 masih ada di sekitar kita, maka kita perlu terus waspada dengan saling mengingatkan kepada keluarga dan orang-orang di sekitar kita untuk tetap melakukan protokol 3M lawan Covid," imbaunya.[dod]

Komentar Pembaca