Makin Diminati, Jumlah Titik Bike Sharing Akan Ditambah

Megapolitan  SENIN, 13 JULI 2020 , 20:03:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Makin Diminati, Jumlah Titik Bike Sharing Akan Ditambah

Bike sharing/Net

Bike sharing di Ibukota makin diminati warga. Untuk itu Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan akan menambah titik penyewaan dan jumlah sepeda di Jakarta

"Bike sharing, alhamdulillah peminatnya cukup banyak, di beberapa titik bahkan sepedanya itu langsung digunakan," kata Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo, di Jakarta, Senin (13/7).

Syafrin menerangkan, tujuan Pemprov DKI menyediakan sepeda gratis adalah agar sepeda dapat menjadi transportasi alternatif dan transportasi lanjutan setelah mereka menggunakan transportasi umum di Ibukota.

Penyediaan bike sharing tersebut masih dalam tahap uji coba. Pada uji coba sebulan ke depan Pemprov telah menyediakan sebanyak 200 sepeda yang tersebar di sembilan bike station di wilayah DKI Jakarta.

"Kita akan evaluasi, dan tujuannya kita ingin perbanyak bike station ini di wilayah-wilayah koridor-koridor angkutan umum masal di ibu kota," ujar Syafrin.

Sekadar informasi, layanan bike sharing atau penyewaan sepeda mulai diuji coba oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta Jumat lalu (3/7). Jam operasional bike sharing dapat digunakan sejak pukul 06.00-18.00.

Sepeda dapat digunakan oleh siapapun dan syaratnya masyakarat diminta untuk terlebih dahulu melakukan registrasi melalui aplikasi Gowes.[dod]

Komentar Pembaca