Soal Polemik PPDB DKI, Ini Catatan Komisi E

Megapolitan  SELASA, 14 JULI 2020 , 21:43:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Soal Polemik PPDB DKI, Ini Catatan Komisi E

Iman Satria/Ist

Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta, Iman Satria, menilai kebijakan penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021 sudah berjalan dengan baik.

Menurut Iman, sistem PPDB yang diterapkan Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta sudah sesuai dalam menyerukan pendidikan untuk semua kalangan di Ibu Kota, meski sempat diwarnai dengan pro dan kontra.

"Alhamdulillah, hari ini banyak sekali sekolah-sekolah yang sumbernya bercampur tidak hanya satu golongan," kata Iman, saat ditemui disela-sela rapat dengan Disdik DKI di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (14/7).

Iman berharap, Disdik DKI bisa menjaga mutu sekolah dengan cara merolling atau mengatur ulang penempatan tenaga pengajar di masing-masing sekolah

"Kita sarankan supaya guru-guru sekolah dirolling, agar mereka yang di zona nyaman bisa turun ke sekolah yang bawah. Tujuannya agar bisa mengangkat klasifikasi sekolah tersebut," ungkapnya.

Politisi Gerindra ini juga mengapresiasi adanya penambahan jalur bina RW oleh Disdik DKI, yang menjadi solusi bagi calon peserta didik baru (CPDB) tanpa melalui proses umur dan jarak.

"Kami ingin agar lebih dibesarkan lagi, jangan hanya di RW tapi mungkin RW dan irisan-irisannya," tandasnya.[dod]

Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Terpeleset, Pesepeda Tewas Di Bendungan Tiu

Terpeleset, Pesepeda Tewas Di Bendungan Tiu

RABU, 29 JULI 2020 , 10:05:00

Gedung DPRD DKI Disemprot Disinfektan

Gedung DPRD DKI Disemprot Disinfektan

RABU, 29 JULI 2020 , 13:29:00