Gandeng Budi Karya Dan Erick Thohir, Anies Ciptakan Terobosan Transportasi Berkelanjutan

Megapolitan  RABU, 15 JULI 2020 , 17:50:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Gandeng Budi Karya Dan Erick Thohir, Anies Ciptakan Terobosan Transportasi Berkelanjutan

Anies Baswedan/Ist

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi dengan Kementerian Perhubungan dan BUMN dalam rangka mewujudkan transportasi yang terintegrasi.

Kolaborasi tersebut dituangkan dalam penandatanganan Shareholder Agreement (SHA), perjanjian pemegang saham integrasi pembayaran antar moda transportasi.

"Ini adalah sebuah babak baru di dalam transportasi publik di Indonesia umumnya dan di Jakarta pada khususnya," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memberikan sambutan di Gedung Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Rabu (15/7).

Anies mengatakan, salah satu tantangan utama transportasi di Jakarta adalah ketika penumpang melakukan pergantian antar moda, tidak diiringi dengan kemudahan dari aspek tiket .

Berangkat dari persoalan tersebut, maka lahirlah terobosan untuk menghadirkan sistem pembayaran yang berkelanjutan.

"Dengan begitu kita bisa nantinya, menyaksikan warga cukup dengan memiliki satu device, apakah itu nantinya kartu, apakah nantinya cellphone, apapun itu, tetapi instrumen tunggal yang bisa digunakan untuk semua moda transportasi di Jakarta," jelas Anies.

Anies juga mengucapkan terimakasih kepada Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi (BKS) dan Menteri BUMN Erick Thohir yang telah berkolaborasi mewujudkan terobosan dalam dunia transportasi.

"Ketika ini terintegrasi lalu antar pengelola kolaboratif, semuanya menempatkan kepentingan warga sebagai tujuan bersama, maka hal-hal seperti ini yang seharusnya sudah bisa kita lakukan dulu-dulu sekarang terjadi," pungkasnya.[dod]

Komentar Pembaca