Tak Hanya Dicopot, Brigjen Prasetyo Utomo Juga Ditempatkan Di Ruang Khusus 14 Hari Ke Depan

Hukum  RABU, 15 JULI 2020 , 22:31:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Tak Hanya Dicopot, Brigjen Prasetyo Utomo Juga Ditempatkan Di Ruang Khusus 14 Hari Ke Depan

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono/Net

Setelah dicopot dari jabatan sebagai Kepala Biro Koordinasi dan Pengawasan (Karo Korwas) Bareskrim Polri, Brigjen Prasetyo Utomo ditempatkan di ruang khusus selama 14 hari ke depan.

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono menjelaskan, hal tersebut dilakukan dalam rangka pemeriksaan Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri terhadap yang bersangkutan.

Ditempatkan di ruang khusus selama 14 hari, sekaligus menjalani pemeriksaan, di Provos Mabes Polri,” kata Argo kepada wartawan, Rabu (15/7).

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Idham Azis mencopot Brigjen Prasetyo Utomo setelah dilakukan pemeriksaan secara maraton sejak pagi tadi, terkait surat jalan yang diperuntukan bagi terdakwa kasus pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali Djoko Tjandra.

Melalui Surat Telegram (TR) bernomor ST/1980/VII/KEP./2020 per tanggal 15 Juli 2020 yang ditandatangani oleh As SDM Irjen Sutrisno Yudi Hermawan, Kapolri Jenderal Idham Azis mencopot Brigjen Prasetyo dari jabatan kemudian dimutasi ke bagian Yanma (Pelayanan Markas).

Masih dalam telegram itu, ia dipindahkan dalam rangka proses pemeriksaan.

Jadi komitmen Pak Kapolri jelas. Ini jadi bagian pembelajaran untuk personil Polri lain di sana. Jadi kami ingin menegakkan aturan dan komitmen sesuai dengan apa yang Pak Kapolri nyatakan kepada seluruh personil Kepolisian," demikian Argo. []

Komentar Pembaca