Di Jateng, Selama Masa Pandemi, Kasus Narkoba Melonjak

Hukum  KAMIS, 16 JULI 2020 , 09:03:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Di Jateng, Selama Masa Pandemi, Kasus Narkoba Melonjak

Kejati Jawa Tengah Priyanto/Net

Kejati Jateng: Kasus Narkoba Mendominasi Selama Pandemi Covid-19 Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah, Priyanto mengungkapkan, selama masa pandemi Covid-19, penanganan kasus narkoba di Jawa Tengah semakin meningkat.

"Masa pandemi Covid-19 ini kasus narkoba masih mendominasi," kata Priyanto, usai acara bakti sosial di Banyuanyar, Solo, Rabu (15/7).

Disebutkan Priyanto, selama masa pandemi Covid-19 ini, pihaknya juga merasakan kuwalahan, dengan adanya aturan rumah tahanan (Rutan) yang sementara waktu tidak menerima tahanan masuk. Pasalnya kondisi dalam Rutan sendiri sudah overload.

"Sampai-sampai Rutan itu kan kemarin kita tau sampai over capacity," imbuhnya.

Menurut Kejati, pihaknya lantas mengambil jalan tengah. Sementara tahanan banyak dititipkan oleh penyidik di Polsek-Polsek yang ada di kawasan tersebut.

"Itupun (Polsek) masih over," ungkap Priyanto.

Selanjutnya keluar kebijakan baru terkait para tahanan, bahwa mereka diizinkan masuk Rutan dengan persyaratan terlebih dahulu harus menjalani rapid test.

"Jika tahanan setelah melakukan rapid rest dan hasilnya non reaktif bisa masuk Rutan," pungkas Kejati dilansir Kantor Berita Politik RMOLJateng.[dod]

Komentar Pembaca