Duh, Ternyata SIKM Masih Berlaku

Megapolitan  KAMIS, 16 JULI 2020 , 14:45:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Duh, Ternyata SIKM Masih Berlaku

Ilustrasi/Net

Pemprov DKI Jakarta tengah melakukan revisi Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 60/2020 tentang Pengendalian Kegiatan Berpergian di Provinsi DKI Jakarta dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Hal itu disampaikan Sekretaris Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) DPMPTSP DKI, Iwan Kurniawan saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (16/7).

Dengan begitu artinya penerapan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) bagi warga yang ingin menuju dan pergi dari Ibukota masih berlaku.

"Masih berlaku (SIKM), lagi dalam evaluasi dan revisi," kata Iwan.

Adapun dalam Pergub nomor 60/2020 pada pasal 8 berbunyi sebagai berikut:

(1) Setiap orang yang akan mengajukan permohonan SIKM harus melakukan pengisian CLM atau Corona Likelihold Matrik (CLM).

(2) Setiap orang yang melakukan pengisian CLM wajib memberikan data, keterangan dan informasi dengan benar.

(3) CLM berlaku selama 7 hari dan dapat diaktifkan dengan memperbaharui data, keterangan dan informasi pemohon pada situs corona.jakarta.go.id.


Sebelumnya Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo menyampaikan, pihaknya telah memutuskan menghentikan penerapan SIKM bagi masyarakat yang ingin ke dan pergi dari Jakarta. Sebagai gantinya warga hanya diminta untuk mengisi di aplikasi CLM milik Pemprov DKI.[dod]

Komentar Pembaca