Bawa Pesan HRS, Slamet Maarif: Jika Langgar UU, MPR Harus Makzulkan Jokowi

Politik  KAMIS, 16 JULI 2020 , 15:23:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Bawa Pesan HRS, Slamet Maarif: Jika Langgar UU, MPR Harus Makzulkan Jokowi

Slamet Maarif/RMOL

Penolakan Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) terus disuarakan oleh Aliansi Nasional Anti Komunis (ANAK) NKRI.

Anak NKRI merupakan gabungan dari berbagai organisasi masyarakat (ormas) Islam maupun ormas nasional lainnya, diantaranya Front Pembela Islam (FPI), Persaudaraan Alumni 212 (PA212) dan lain sebagainya.

Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Maarif mengatakan, bahwa Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) telah berpesan bahwa umat Islam harus bersatu dalam urusan ideologi.

"Pesan imam besar umat Islam harus bersatu dalam urusan ideologi, bersatu kuatkan barisan, tuntut, terus kejar, terus sampai RUU ini dibatalkan," ujar Slamet di Gedung DPR RI, Kamis (16/7).

Slamet melanjutkan, HRS juga meminta agar umat Islam terus mengawal proses dan meminta agar inisiator RUU HIP diproses secara hukum.

"Beliau meminta kita mengawal terhadap inisiator, apabila ada unsur secara hukum yang memberi peluang kepada pemerintah/presiden untuk membangkitkan kembali Komunis, melanggar UU, kita akan minta MPR untuk segera memakzulkan presiden," ujar Slamet.

Slamet juga menegaskan bahwa Anak NKRI akan terus melakukan aksi dan tetap berjuang sampai sampai RUU tersebut dicabut dan dibatalkan.[dod]

Komentar Pembaca