Usai Audensi Dengan Ketua Badan Legislasi DPR, Muka Slamet Maarif Langsung Kusut

Politik  KAMIS, 16 JULI 2020 , 16:23:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Usai Audensi Dengan Ketua Badan Legislasi DPR, Muka Slamet Maarif Langsung Kusut

Slamet Maarif/RMOL

Usai melakukan audiensi dengan Ketua Badan Legislasi DPR Supratman Andi Agtas, Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Maarif yang mewakili Aliansi Nasional Anti Komunis (ANAK) NKRI keluar Gedung DPR RI dengan raut wajah kecewa.

Slamet menjelaskan, meskipun Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila (HIP) tidak jadi dimasukkan dalam pembahasan, namun RUU tersebut berubah nama menjadi RUU Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP).

"Saya mengingatkan pada dewan terutama Baleg, tidak boleh lepas tangan karena bagaimana pun baleg punya andil atas kegaduhan yang terjadi karena meloloskan RUU HIP ini," ujar Slamet, Kamis (16/7).

Slamet melanjutkan, Anak NKRI juga meminta kepada Baleg di paripurna untuk meminta maaf secara terbuka lewat sidang dan mencabut RUU HIP itu.

Slamet juga mengaku, pihaknya saat ini akan mempelajari dulu isi dari RUU PIP.

Jika terbukti isi draft tersebut melenceng atau pun tidak jauh berbeda dengan RUU HIP maka, Slamet mengancam Anak NKRI akan kembali beraksi.

"Kalau memang nanti sangat membahayakan NKRI dan mengganti Pancasila dan membuka ruang komunis akan kita tolak, jadi kita pelajari dulu RUU PIP," tandasnya.[dod]

Komentar Pembaca