Megawati Yakin Jokowi-Maruf Bisa Selesaikan Persoalan Pandemik Corona

Politik  JUM'AT, 17 JULI 2020 , 21:05:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Megawati Yakin Jokowi-Maruf Bisa Selesaikan Persoalan Pandemik Corona

Presiden Indonesia Kelima Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo/Net

Pandemik virus corona baru (Covid-19) yang masih menjangkiti 464 kabupaten/kota di 34 provinsi di Indonesia diyakini bisa diselesaikan pemerintah.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri saat menyampaikan pidato pada pengumuman 45 paslon PDIP untuk Pilkada Serentak 2020 secara virtual, Jumat (17/7).

"Saya yakin yang namanya kepemimpinan dari Bapak Jokowi dan Kiai Haji Maruf, dan seluruh jajaran kabinetnya itu akan mampu menyelesaiakan persoalan akibat pandemik Covid-19 ini," ujar Megawati.

Namun, untuk bisa memaksimalkan kerja pemerintahan, Presiden kelima RI ini meminta seluruh pengurus dan kader partainya untuk ikut membantu pemerintah dan masyarakat secara nyata.

"Apalagi kalau kita sebagai pengusung utama dari kedua beliau itu terus menerus dapat bergerak ke bawah dan dalam konsolidasi yang solid. Sehingga kita tidak akan lupa untuk membantu rakyat dimanapun mereka berada," harap Megawati Soekarnoputri.

Sebagaimana diketahui, pandemik Covid-19 memberikan dampak yang cukup signifikan ke sendi-sendi kehidupan masyakat dan juga negara.

Dari sektor ekonomi, Indonesia mengalami perlambatam pertumbuhan ekonomi pada kuartal I 2020 yang hanya tumbuh 2,97 persen. Sementara itu, capaian gini rasio per bulan Maret 2020 tercatat naik ke angka 0,381.

Artinya, perolehan gini rasio itu memberikan gambaran bahwa pendapatan masyarakat diawal masa pandemik Covid-19 di Indonesia kemarin ambles.

Karena, jika gini rasio sekarang ini diumumkan 0,381, maka jumlah orang miskin naik ke 26,42 juta jiwa atau sekitar 9,78 persen dari total populasi rakyat Indonesia. []

Komentar Pembaca