Eks Relawan Anies-Sandi Protes Gubernur DKI Ingkari Janji Kampanye

Megapolitan  SENIN, 20 JULI 2020 , 08:09:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Eks Relawan Anies-Sandi Protes Gubernur DKI Ingkari Janji Kampanye

Tom Pasaribu/Net

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diingatkan tak berkelit dari reklamasi Ancol yang izinnya sudah dikeluarkan dalam bentuk surat Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 237 Tahun 2020 yang berisikan tentang izin pelaksanaan perluasan kawasan rekreasi Dufan seluas lebih kurang 35 hektare dan kawasan rekreasi Taman Impian Jaya Ancol seluas lebih kurang 120 hektare.

Eks Anggota Presidium Relawan Anies-Sandi (Prass) Tom Pasaribu mengatakan, dalam 23 janji kampanye Anies-Sandi pada Pilkada 2017 lalu salah satunya adalah menolak segala bentuk reklamasi yang merugikan warga Jakarta.

"Juga berapa dari 23 janji kampanye yang sudah Anies tunaikan untuk kepentingan warga Jakarta," kata Tom melalui keterangan terrtulisnya, Minggu (19/7).

Tom mengungkapkan, soal 23 janji kampanye tersebut dirinya paham betul. Karena Tom mengaku memiliki peran penting mengantarkan Anies-Sandi meraup suara hingga 58 persen saat pencoblosan.

"Saya sendiri sudah mencabut dukungan terhadap Mas Anies karena kesepakatan yang kita bangun saat pertemuan kita di Jalan Senopati tidak sesuai janji yang disepakati," tegas Tom.

"Atau Mas Anies merasa saya yang bohong? Silahkan Mas Anies cek atau konfirmasi ke bro Sandiaga Uno. Tujuan kita mendukung mas untuk membenahi dan memperbaiki Jakarta, makanya dibuat 23 program unggulan," sambungnya.

Kata Tom, salah satu program unggulan Anies adalah Rumah DP 0 Rupiah.

'"Sekarang sudah bagaimana hasilnya? Kenapa masih banyak yang kosong, penghuninya memiliki mobil. Malah sekarang jadi temuan BPK," ujar Tom.

"Kalau Mas Anies tidak mampu melawan para konglomerat atau pengusaha ya katakan demikian. Jangan waktu kampanye bilangin air hujan dimasukin dalam tanah bukan dibuang ke laut, sekarang Mas Anies bilang reklamasi Ancol salah satu mengantisipasi banjir," pungkas Tom.[dod]

Komentar Pembaca
Bengkel Di Setiabudi Terbakar

Bengkel Di Setiabudi Terbakar

MINGGU, 04 OKTOBER 2020 , 17:51:00

Kopassus-Koopsus TNI Gelar Olahraga Bersama Di Makopassus Cijantung
Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

JUM'AT, 11 SEPTEMBER 2020 , 19:22:00