Adian, Tuduhan Jabatan BUMN Diisi Orang Titipan Itu Lagu Lama Yang Diputar Ulang

Politik  MINGGU, 26 JULI 2020 , 14:06:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Adian, Tuduhan Jabatan BUMN Diisi Orang Titipan Itu Lagu Lama Yang Diputar Ulang

Adian Napitupulu/Net

Pernyataan anggota Komisi VII DPR RI Adian Napitupulu yang menyebut adanya titipan untuk mengisi jabatan di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) adalah ‘lagu lama’ yang diputar ulang.

Demikian disampaikan Pengamat Politik dari Universitas Nasional (Unas) Andi Yusran saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (26/7).

"Pernyataan Adian tersebut mengindikasikan potret bobroknya negara mengelola korporasi plat merahnya, pantas saja sejumlah BUMN mengalami kerugian dan diambang kebangkrutan," kata Andi.

Andi mengatakan, sejatinya jika BUMN tersebut dikelola secara profesional dan merit sistem, maka keberadaannya bisa menjadi ‘dapur’ penerimaan kas negara.

"Sehingga pemerintah tidak perlu lagi berfikir untuk menambah dan menambah utang luar negeri," ujar Andi.

Cerita tentang BUMN yang mengalami kerugian dan tersangkut kasus-kasus korupsi mega proyek, sepatutnya tidak terdengar sekiranya BUMN dikelola oleh manajemen yang profesional dan berintegritas.

"Namun hal tersebut sulit terwujud karena sepertinya BUMN telah dijadikan tempat penampungan kerabat atau anggota tim sukses," sindir Andi.

Menurutnya, ke depan, jika Indonesia ingin muncul sebagai satu kekuatan ekonomi dunia, maka kontribusi BUMN sangatlah menentukan.

"Untuk itu, saatnya Presiden melakukan reformasi total di tubuh BUMN," tutupnya.

Untuk diketahui, sebelumnya politisi PDI Perjuangan Adian Napitupulu menyebutkan bahwa sejumlah pihak yang menempati jabatan direksi dan komisaris di BUMN merupakan titipan.[dod]

Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Balkoters Berkurban

Balkoters Berkurban

SABTU, 01 AGUSTUS 2020 , 11:16:00

Danjen Kopassus Tutup Pendidikan Komando Angkatan 104