Pernyataan Adian Harus Jadi Pintu Gerbang KPK Bongkar Patgulipat BUMN

Politik  MINGGU, 26 JULI 2020 , 15:02:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Pernyataan Adian Harus Jadi Pintu Gerbang KPK Bongkar Patgulipat BUMN

Adian Napitupulu/Net

Penyataan anggota komisi VII DPR RI Adian Napitupulu yang menyebut adanya titipan untuk mengisi jabatan di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) seharusnya menjadi pintu gerbang untuk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penyelidikan.

"Harusnya KPK berani membongkar patgulipat di BUMN, ujar pengamat politik dari Universitas Al Azhar Ujang Komarudin saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (26/7).

Ujang pun menaruh harapan yang besar terhadap KPK untuk berani membedah dan menelusuri lebih dalam pernyataan Adian yang merupakan politisi PDI Perjuangan tersebut.

"Tapi saya kok nggak yakin KPK berani. Karena KPK saat ini dalam kendali eksekutif dan legislatif," kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) itu.

Menurut Ujang, ucapan Adian bukanlah isapan jempol dan sudah menjadi rahasia umum. Sebab BUMN memang menjadi sarang titipan politik, bagi pendukung dalam Pemilihan Presiden.

Sebelumnya politisi PDI Perjuangan Adian Napitupulu menyebutkan bahwa sejumlah pihak yang menempati jabatan direksi dan komisaris di BUMN merupakan titipan.[dod]

Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Balkoters Berkurban

Balkoters Berkurban

SABTU, 01 AGUSTUS 2020 , 11:16:00

Danjen Kopassus Tutup Pendidikan Komando Angkatan 104