Cek Sudirman-Thamrin, Anies: Olahraga Lebih Baik di Ruang Terbuka

Megapolitan  MINGGU, 26 JULI 2020 , 16:14:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Cek Sudirman-Thamrin, Anies:  Olahraga Lebih Baik di Ruang Terbuka

Anies Baswedan di Bundaran HI/Ist

Kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) alias Car Free Day (CFD) yang biasa digelar di kawasan Sudirman-Thamrin belum kembali digelar lantaran masih tingginya penyebaran virus Corona baru atau Covid-19 di ibukota.

Sebagai gantinya, Pemprov DKI Jakarta menyediakan 30 kawasan yang tersebar di lima wilayah menjadi area alternatif masyarakat ibukota melakukan olahraga pada akhir pekan

"Jadi masyarakat memiliki hak untuk memilih. Tapi kalau anda lihat antara ini sebelum pecah 30 lokasi dengan sesudah dipecah 30 lokasi, beda sekali. Volume orang yang berada di kawasan Bundaran HI ini (menurun)" ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau kawasan Sudirman-Thamrin, Minggu (26/7).

Anies menyebut, di tengah pandemik masyarakat harus tetap menjaga kesehatannya dengan berolahraga dan kegiatan olahraga lebih baik dilakukan di tempat terbuka.

Namun Anies meminta masyarakat untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan sehingga penularan terhadap Corona dapat terhindarkan.

"Olahraga lebih baik di daerah terbuka yang ada aliran udaranya. Yang kedua, gunakan masker. Jadi dua itu yang menjadi kunci," tegas Anies.[dod]

Komentar Pembaca