Hari Ini DPRD DKI Gelar Paripurna Pandangan Fraksi Pelaksanaan APBD

Megapolitan  SENIN, 27 JULI 2020 , 07:24:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Hari Ini DPRD DKI Gelar Paripurna Pandangan Fraksi Pelaksanaan APBD

Rapat paripurna DPRD DKI Jakarta/Ist

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta akan menggelar rapat paripurna bersama Gubernur DKI Jakarta pada Senin (27/7).

Adapun agenda paripurna hari ini adalah penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (P2APBD) tahun anggaran 2019.

Rapat tersebut nantinya akan digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta pukul 10.00 WIB.

Selanjutnya rapat paripurna akan dilanjutkan pada pukul 13:00 WIB untuk mendengarkan jawaban Gubernur DKI Jakarta atas pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (P2APBD) tahun anggaran 2019.

Paripurna juga akan dihadiri Wakil Gubernur DKI Jakarta, seluruh pimpinan dan anggota DPRD, Sekretaris Daerah, para Deputi Gubernur, para Walikota dan para Kepala Dinas DKI Jakarta berserta jajarannya.

Pada rapat paripurna sebelumnya, Anies telah membeberkan belanja daerah telah digunakan untuk pelaksanaan program prioritas sesuai dengan misi dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi DKI Jakarta tahun 2017-2020.

Berdasarkan hasil audit atas Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2019, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) juga kembali memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kepada Pemprov DKI.

Anies pun berharap, DPRD DKI dapat menyetujui Raperda yang telah dibeberkan menjadi Perda.[dod]

Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Terpeleset, Pesepeda Tewas Di Bendungan Tiu

Terpeleset, Pesepeda Tewas Di Bendungan Tiu

RABU, 29 JULI 2020 , 10:05:00

Gedung DPRD DKI Disemprot Disinfektan

Gedung DPRD DKI Disemprot Disinfektan

RABU, 29 JULI 2020 , 13:29:00