Buka 2 Restoran Baru, TAN Group Rekrut Ratusan Karyawan Saat Pandemi

Bisnis  SELASA, 28 JULI 2020 , 15:40:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Buka 2 Restoran Baru, TAN Group Rekrut Ratusan Karyawan Saat Pandemi

Ricky Tan/Net

Pandemi Covid-19 belum berakhir, seluruh negara di dunia, termasuk Indonesia masih berjuang menghadapi wabah global ini. Hampir seluruh sektor terkena dampak, termasuk industri food and beverages.

Namun sebuah perusahaan yang bergerak di bidang food and beverages bernama TAN Group, yang telah sukses melahirkan tempat-tempat hangout populer di Jakarta, seperti Beer Brother, Glasshouse, Nara, dan The Brotherhood, memutuskan untuk merilis dua restoran baru di saat banyaknya restoran dan bisnis kuliner sulit bertahan.

Dua restoran baru yang diluncurkan TAN Group adalah The Neighbourhood yang berlokasi di Jl. Cipaku 1 No 85, yang mengusung konsep casual dining, menjanjikan pengunjungnya kenyamanan dan suasana santai. The Neighbourhood menyajikan beragam hidangan comfort food yang bisa dinikmati dari makan siang hingga malam.

Satu lagi, Kenjiro, yang beralamat di Jl. Adityawarman No. 63 adalah sebuah restoran Jepang yang memadukan design interior tradisional yang elegan ala negara Sakura dengan sajian Yakiniku berkualitas premium.

Ricky Tan, Founder dari TAN Group, yakin bahwa manuver ekspansinya di masa yang sulit dan penuh tantangan ini akan menularkan rasa optimisme kepada pengusaha lain untuk terus berinovasi.

"Salah satu kunci kesuksesan itu adalah terus berinovasi, jangan sampai semangat kita diteror oleh virus ketakutan ini," kata Ricky kepada wartawan, Selasa (28/7).

Dengan pembukaan restoran-restoran terbarunya, TAN Group berhasil menyerap ratusan tenaga kerja yang sebelumnya menganggur karena tempat bekerja mereka yang harus gulung tikar akibat wabah Covid-19.

Menurutnya, para pengusaha merupakan garda terdepan untuk memutar kembali roda ekonomi Jakarta. Oleh karena itu, kota ini membutuhkan orang-orang yang inovatif, proaktif dan nekat dalam membangun usaha di tengah tantangan yang diakibatkan pandemi Covid-19.[dod]

Komentar Pembaca