Pemprov DKI Akan Salurkan Bansos Sembako Sampai Desember

Megapolitan  SELASA, 28 JULI 2020 , 19:10:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Pemprov DKI Akan Salurkan Bansos Sembako Sampai Desember

Ahmad Riza Patria/Ist

Koalisi Pemantau Bansos Jakarta baru saja melakukan audiensi dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria alias Ariza di Balaikota DKI Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut koalisi melaporkan hasil pemantauan soal pendistribusian bansos selama PSBB di DKI Jakarta dan usulan oerbaikan skema perlindungan sosial di Jakarta.

Ariza mengatakan, Pemprov DKI Jakarta menyambut baik kehadiran Koalisi Pemantau Bansos Jakarta.

Menurutnya, keterlibatan semua pihak sangat dibutuhkan dalam meningkatan penyaluran bansos. Terlebih lagi sampai hari ini pandemik virus corona masih terus mewabah.

"Setiap pendataan terus kami perbaiki dan kami koreksi. Sejauh ini alhamdulillah makin ke sini, semakin berkurang keluhan-keluhan dari masyarakat," ujar Ariza, Selasa (28/7).

Saat disinggung apakah DKI Jakarta akan mengalihkan bansos yang semula berupa sembako menjadi BLT atau bantuan langsung tunai, Ariza mengatakan, Pemprov DKI mengikuti kebijakan yang dibuat oleh pemerintah pusat.

"Sejauh ini kami mengikuti apa yang menjadi kebijakan pemerintah pusat. Di DKI Jakarta sementara ini bantuannya sampai bulan juli ini berupa sembako dan akan terus ditingkatkan sampai Desember berupa sembako," jelas mantan anggota DPR RI ini.

"Jadi kami mengikuti penyaluran bansos ini dengan sembako sebagaimana dengan kebijakan pemerintah pusat," tutup Ariza.[dod]

Komentar Pembaca