DPRD Minta Anies Gandeng Provider Sediakan Wifi Gratis Untuk Siswa Miskin

Megapolitan  JUM'AT, 31 JULI 2020 , 15:30:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

DPRD Minta Anies Gandeng Provider Sediakan Wifi Gratis Untuk Siswa Miskin

Ilustrasi/Net

Pemerintah menerapkan Kebijakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di tengah Virus Corona baru atau Covid-19.

Menurut Anggota Komisi A DRPD DKI Jakarta, Lukmanul Hakim, banyak warga yang kesulitan mengakses internet untuk anaknya sekolah.

Untuk itu Hakim meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggandeng penyedia jasa layanan telekomunikasi (provider) menyediakan Wifi gratis bagi mereka.

"Ini menjadi persoalan baru, karena sekarang masyarakat itu susah ekonominya. Tetapi, ada tuntutan daring sekolah anaknya dan harus beli paket setiap hari," ucap Hakim melalui keterangan tertulis, Jumat (31/7).

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini melanjutkan, Wifi gratis itu nantinya bisa disediakan bagi warga di pos RW setempat ataupun di Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA).

"Ini harus dipikirkan Pemprov DKI, wifi gratis untuk orang-orang miskin dan tidak mampu untuk anak mereka belajar," ujar Hakim.

Hakim mengatakan, Komisi A telah menjadwalkan rapat bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfotik) DKI Jakarta.

Namun, rapat itu sendiri batal lantaran Gedung DPRD DKI ditutup selama lima hari, mulai 29 Juli hingga 2 Agustus 2020 akibat adanya anggota dewan yang terpapar Covid-19.

"Saya punya rencana untuk mengungkapkan soal WiFi gratis ini di rapat, tapi batal karena ada penutupan kantor," kata Hakim.

"Saya di Komisi A akan fokus untuk memperjuangan bagaimana Wifi di masyarakat bisa gratis," tutupnya.[dod]

Komentar Pembaca