Golkar DKI Sembelih 120 Ekor Hewan Kurban, Termasuk Sapi Anies Dan Ariza

Megapolitan  JUM'AT, 31 JULI 2020 , 19:28:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Golkar DKI Sembelih 120 Ekor Hewan Kurban, Termasuk Sapi Anies Dan Ariza

Achmad Zaki Iskandar serahkan daging kurban ke perwakilan warga/Ist

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar DKI Jakarta menyembelih 120 ekor hewan kurban, terdiri dari 80 ekor sapi dan 30 ekor kambing pada Hari Raya Idul Adha 1441 H.

Penyerahan daging kurban secara simbolis dilakukan Ketua DPD I Partai Golkar DKI Achmad Zaki Iskandar kepada para perwakilan di halaman kantor DPD I Jalan Pegangsaan Dua, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (31/7).

Zaki berharap, apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya.

"Bismillah, semoga bermanfaat," kata Zaki.

Zaki yang juga Bupati Tangerang ini menjelaskan, pemotongan 80 ekor sapi dan 30 ekor kambing dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, sehingga tidak terlaku banyak warga di area kantor DPD I

"Alhamdulillah wasyukurillah puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dalam suasana pademi Covid-19, DPD Partai Golkar melaksanakan kurban sebagai kewajiban umat muslim. Kita melaksanakan penyembelihan hewan kurban, tentu dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19," ujar Zaki.

Dari 120 ekor hewan kurban, dua ekor sapi sumbangan Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Ariza Patria.

Daging kurban didistribusikan kepada warga sekitar DPD I Cikini, DPD II lima wilayah dan Kabupaten Kepulauan Seribu serta, pimpinan kelurangan (PL), pimpinan kecamatan (PK), pengurus DPD II, Ormas yang mendirikan dan yang didirikan Partai Golkar, tokoh agama, alim ulama dan tokoh masyarakat.

Lebih lanjut Zaki menambahkan, dalam suasana pandemi ini, belum ditemukan vaksin atau obat Covid-19 kita harus tetap menjaga kesehatan badan dan lingkungan kita.

"Tidak ada hentinya, Golkar terus berupaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Jakarta," ucap Zaki menambahkan.

Turut mendampingi Zaki antara lain Sekretaris DPD I Basri Baco, Ketua Harian DPD I Judistira Hermawan, Wakil Ketua Koordinator Bidang Kerohanian, Pendisika dan Budaya HM Ashraf Ali, dan sejumlah pengurus DPD I dan DPD II.[dod]

Komentar Pembaca