Serahkan 13 Ekor Sapi, Ibas Ajak Masyarakat Saling Berbagi Dalam Perayaan Idul Adha

Politik  JUM'AT, 31 JULI 2020 , 20:13:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Serahkan 13 Ekor Sapi, Ibas Ajak Masyarakat Saling Berbagi Dalam Perayaan Idul Adha

Pengemasan daging kurban Partai Demokrat/Ist

Masyarakat muslim Indonesia terpaksa harus merasakan perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H dengan kondisi di tengah pandemi Covid-19.

Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) pun mengajak seluruh pihak untuk meningkatkan kepedulian dan saling berbagi terhadap masyarakat yang terdampak pandemi.

Hari Raya Idul Adha kali ini menjadi pengingat untuk kita selalu membantu orang lain. Karena berkurban mengajarkan kita senantiasa berbagi. Mari kita bangkit memerangi dan mengakhiri pandemi Covid-19,” kata Ibas dalam keterangan tertulisnya, Jumat (31/7).

Tahun ini Ibas bersama keluarga besarnya melaksanakan salat Id di Puri Cikeas, Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Di tengah situasi global yang dilanda bencana Covid-19, Ibas berharap tantangan negara terkait pandemi dan perekenomian dapat diatasi dengan sebaik-baiknya.

Dalam kesempatan Idul Adha tahun ini, Ibas menyumbangkan 13 ekor sapi. Salah satunya untuk masyarakat di sekitar Wisma Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat.

Sementara 11 ekor sapi lainnya didistribusikan ke Dapil VII Jawa Timur (Kabupaten Pacitan, Kabupaten Magetan, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Ngawi dan Kabupaten Ponorogo). Sedangkan satu ekor sapi lainnyadi DPD Partai Demokrat Jawa Timur yang berlokasi di Surabaya.

"Semoga hewan kurban ini dapat membantu masyarakat di tengah bencana Covid-19," ujar Waketum Partai Demokrat ini.

Partai Demokrat juga menyumbangkan kurban sebanyak 30 ekor sapi yang terdiri dari 15 sapi hidup dan 15 ekor sapi dalam bentuk makanan kaleng dan rendang sebanyak 4.650 kemasan.

Beberapa sapi kurban tersebut juga akan diserahkan kepada Majelis Ulama Indonesia, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Pusat Dakwah Muhammadiyah, Dewan Masjid Indonesia, dan Pondok Pesantren Mathla’ul Anwar, serta dibagikan langsung oleh DPP Partai Demokrat kepada masyarakat.[dod]

Komentar Pembaca