Masih Sosialisasi, Belum Ada Penindakan Pelanggar Ganjil Genap

Megapolitan  MINGGU, 02 AGUSTUS 2020 , 11:12:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Masih Sosialisasi, Belum Ada Penindakan Pelanggar Ganjil Genap

Kombes Sambodo Purnomo Yogo/RMOL

Kebijakan Ganjil Genap atau Gage di Jakarta dalam rangka mengendalikan mobilitas penduduk, akan mulai kembali diterapkan pada Senin besok (3/8)

Kendati demikian, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, selama tiga hari ke depan, aparat kepolisian belum melakukan penindakan melainkan masih dalam tahap sosialisasi.

"Untuk melaksanakan penindakan pelanggaran tersebut, maka kami sampaikan bahwa selama tiga hari ini kami akan melaksanakan sosialiasi terlebih dahulu," ujar Sambodo saat melakukan sosialisasi di Bundaran Hotel Indonesia, Minggu (2/8).

"Artinya Senin, Selasa, Rabu kita belum akan melakukan penindakan dengan tilang, baik secara manual maupun secara elektronik," sambungnya.

Adapun Kebijakan pembatasan lalu lintas ini mulai diberlakukan kembali pada Senin 3 Agustus 2020 untuk kendaraan roda empat di 25 ruas jalan Ibukota dengan waktu Penerapan 06.00-10.00 dan 16.00-21.00.

Sedangkan pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional Ganjil genap tidak diberlakukan.

Kebijakan pembatasan lalu lintas dengan sistem ganjil genap dilakukan berdasarkan Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 88/2019 tentang Perubahan Atas Peraturan Gubernur Nomor 155/2018 Tentang Pembatasan Lalu Lintas Dengan Sistem Ganjil Genap.[dod]

Komentar Pembaca