Daging Kurban Sumbangan Anies Disalurkan Untuk Seniman Reyog Dan Pedagang Ayam

Megapolitan  SENIN, 03 AGUSTUS 2020 , 13:03:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Daging Kurban Sumbangan Anies Disalurkan Untuk Seniman Reyog Dan Pedagang Ayam

Sapi kurban sumbangan Anies Baswedan/Ist

Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban pada Idul Adha 1441 H tetap menerapkan protokol kesehatan mengingat pandemi covid 19 masih melanda hingga kini. Tentu saja hal tersebut tak menyurutkan niat baik umat muslim untuk ilut berkurban demi membantu sesama.

Seperti yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Salah satu sapi sumbangannya diserahkan kepada Komunitas Reyog Ponorogo (KRP) untuk selanjutnya daging kurbannya didistribusikan untuk seniman, pegiat reog Ponorogo, pedagang ayam potong skala kecil.

Wakil Ketua Komunitas Reyog Ponorogo (KRP), Suparno Nojeng mengatakan, atas nama seniman dan pegiat reyog Ponorogo menyampaikan ucapan selamat Idul Adha 1441 Hijriah sekaligus berterima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang sudah memberikan hewan kurban berupa sapi.

"Semoga sapi kurban dari bapak Gubernur DKI membawa keberkahan dan memberi manfaat bagi penerimanya," kata Nojeng disela-sela pemotongan di halaman Musala Al Barokah, Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (3/8).

Nojeng mengaku selama bertahun-tahun menjadi seniman dan pegiat reyog Ponorogo, baru tahun ini menerima hewan kurban berupa sapi dari Gubernur DKI Jakarta.

Kata Nojeng, karena adanya wabah virus corona maka tata cara penyembelihan hewan kurban berbeda dan mengikuti protap protokol kesehatan.

Pendistribusian daging kurban juga langsung ke rumah mustahik, melakukan pembersihan dan desinfeksi terhadap peralatan sebelum dan setelah digunakan.

"Semuanya itu dilakukan agar terhindar dari risiko penularan Covid-19," ujar Nojeng.[dod]

Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Danjen Kopassus Tutup Pendidikan Komando Angkatan 104
Balkoters Berkurban

Balkoters Berkurban

SABTU, 01 AGUSTUS 2020 , 11:16:00