Pemprov DKI Diminta Berikan Layanan Internet Gratis Di RPTRA

Megapolitan  SENIN, 03 AGUSTUS 2020 , 14:27:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Pemprov DKI Diminta Berikan Layanan Internet Gratis Di RPTRA

Lukmanul Hakim/Ist

Pemprov DKI Jakarta harus menyiapkan layanan Internet gratis dalam memfasilitasi masyarakat kurang mampu terkait kegiatan belajar mengajar (KBM) dari rumah.

Demikian disampaikan Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Lukmanul Hakim.

Menurutnya, sistem belajar online yang diterapkan saat ini cukup membebani masyarakat kurang mampu. Terlebih, kondisi perekonomian di DKI Jakarta kini tengah terimbas pandemik Covid-19.

"Untuk itu kami meminta agar Pemprov menyiapkan layanan internet gratis, khususnya bagi masyarakat yang tinggal di permukiman kumuh padat penduduk," ujar Lukman lewat keterangan tertulisnya, Senin (3/8).

Ia menerangkan, adanya tuntutan daring sekolah membuat orang tua murid harus merogoh kocek lebih untuk membeli paket internet pada setiap hari.

Namun pada kenyataannya masih banyak masyarakat yang tidak mampu untuk memenuhi tuntutan sistem ini, khusunya bagi mereka yang tinggal di pemukiman kumuh.

"Karena ini menjadi persoalan baru," ungkap politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Lukman pun meminta pihak eksekutif segera menggandeng penyedia jasa atau provider internet untuk menyediakan Wifi gratis bagi masyarakat kurang mampu.

Wifi gratis itu, nantinya bisa disediakan bagi warga di pos RW setempat ataupun di Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) serta kantor kelurahan setempat.

"Ini harus dipikirkan Pemprov DKI, wifi gratis untuk orang-orang miskin dan tidak mampu untuk anak mereka belajar," pungkasnya.[dod]

Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Terpeleset, Pesepeda Tewas Di Bendungan Tiu

Terpeleset, Pesepeda Tewas Di Bendungan Tiu

RABU, 29 JULI 2020 , 10:05:00

Gedung DPRD DKI Disemprot Disinfektan

Gedung DPRD DKI Disemprot Disinfektan

RABU, 29 JULI 2020 , 13:29:00