Polemik Penjualan Sekretariat Golkar Diduga Jadi Penyebab Musda Ditunda

Politik  SENIN, 03 AGUSTUS 2020 , 18:28:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Polemik Penjualan Sekretariat Golkar Diduga Jadi Penyebab Musda Ditunda

Sekretariat DPD I Partai Golkar Kota Bekasi/Net

Hajatan Musda Partai Golkar Kota Bekasi yang dijadwalkan pada Rabu lusa (5/8) dikabarkan kembali ditunda. Muncul dugaan penundaan Musda gara-gara belum rampungnya permasalahan penjualan Kantor Sekretariat DPD Partai Golkar di Jalan Ahmad Yani.

Imformasi tersebut dibenarkan kandidat Ketua DPD II Partai Golkar Kota Bekasi Nofel Hilabi Saleh.

Menurut Nofel, pada Selasa besok (4/8), Mahkamah Partai Golkar akan memanggil Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi Rahmat Effendi, Sekretaris dan Bendaraha terkait permasalahan penjualan Kantor Sekretariat DPD Kota Bekasi yang berujung pada kasus hukum.

"Langkah terbaik saat ini adalah kasus itu terselesaikan dulu. Saya kira Ketua Partai Golkar Jawa Barat akan setuju untuk kembali menunda Musda agar situasi menjadi lebih kondusif," kata Nofel saat dihubungi wartawan, Senin (3/8).

Menurutnya, kasus penjualan Kantor Sekretariat DPD Kota Bekasi saat ini tengah berproses di jalur hukum.

Berdasarkan informasi yang didapatnya, kantor itu sudah berpindah tangan ke pembeli yakni Andy Iswanto Salim.

Namun lahan itu tidak bisa dieksekusi sehingga tanggal 6 Juli 2020, Andy Siswanto Salim melaporkan Rahmat Effendi, Abdul Hadi, Nirwana Fauzi, Abdul Manan perihal penipuan dan atau penggelapan dan atau nemberikan keterangan palsu dalam akte otentik.

Meski demikian, Nofel berjanji jika terpilih sebagai Ketua Partai Golkar Kota Bekasi, Kantor Sekretaria Partai Golkar Kota Bekasi tidak akan pindah.

"Saya akan selesaikan dengan Andy dan saya beli balik agar kantor Golkar Kota Bekasi tetap di Jalan Ahmad Yani. Gedung yang sekarang ini,” tegas Nofel.

Selain itu, Nofel optimis di kepemimpinannya nanti, perolehan kursi Golkar di DPRD Kota Bekasi akan meningkat pada Pemilu 2024.

"Saya akan sediakan kantor untuk pengurus di 12 Kecamatan Kota Bekasi. Ini sebagai salah satu strategi untuk meningkatkan perolehan suara di Pemilu 2024," tutup Nofel.[dod]

Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Danjen Kopassus Tutup Pendidikan Komando Angkatan 104
Upacara Kemerdekaan Di Balaikota

Upacara Kemerdekaan Di Balaikota

SENIN, 17 AGUSTUS 2020 , 08:16:00