Fraksi PAN DPRD DKI Sediakan WiFi Gratis Untuk Siswa Miskin

Megapolitan  RABU, 05 AGUSTUS 2020 , 13:09:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Fraksi PAN DPRD DKI Sediakan WiFi Gratis Untuk Siswa Miskin

Zita Anjani/Ist

. Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD DKI Jakarta membuat terobosan dengan menyiapkan layanan Internet gratis untuk memfasilitasi masyarakat kurang mampu yang melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) dari rumah.

Penasihat Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani mengatakan, sebelumnya pemasangan WiFi telah dilakukan pada tujuh titik di Jakarta Barat. Dan pada hari ini Fraksi PAN kembali memasang WiFi yang terletak di dua kecamatan, yakni Kecamatan Kalideres dan Kecamatan Cengkareng.

Wakil Ketua DPRD DKI ini bersama dengan anggota Komisi A dari Fraksi PAN Lukmanul Hakim, pagi ini turun langsung memantau pembelajaran daring yang dilakukan siswa dengan memanfaatkan WiFi gratis tersebut.

"Saya ingin tegaskan, apa yang dilakukan PAN hari ini merupakan wujud peduli terhadap dunia pendidikan Indonesia," ujar Zita kepada Kantor Berita Politik RMOLJakarta, Rabu (5/8).

Zita memastikan bahwa tidak ada unsur politis dalam kegiatan ini.

Kata Zita, hal ini semata-mata tujuannya untuk membantu siswa yang kesulitan membeli kuota internet, maupun kesulitan mendapatkan jaringan internet untuk mengikuti sekolah daring

"Kami tidak hanya mengkritisi, tapi juga beri solusi. Bahkan tidak hanya solusi berupa gagasan, tapi langsung dengan penindakan. Kami sudah buktikan," tegas Zita.

Zita menambahkan, Fraksi PAN DPRD DKI berharap ini bisa menjadi contoh yang baik untuk di terapkan bagi kalangan yang mampu.

"Tidak perlu khawatir jika free WiFi dianggap akan membawa dampak negatif bagi anak. WiFi ini hanya aktif pada jam sekolah. Apabila sudah selesai kegiatan belajar, maka otomatis jaringan internet WiFi akan mati. Sehingga tidak bisa di akses untuk membuka hal-hal di luar pendidikan anak," pungkas Zita.[dod]

Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Danjen Kopassus Tutup Pendidikan Komando Angkatan 104
Balkoters Berkurban

Balkoters Berkurban

SABTU, 01 AGUSTUS 2020 , 11:16:00