Ke Rumah Megawati, Gibran Bawakan Oleh-oleh Sekalian Konsolidasi Pilkada Solo

Politik  RABU, 05 AGUSTUS 2020 , 17:29:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Ke Rumah Megawati, Gibran Bawakan Oleh-oleh Sekalian Konsolidasi Pilkada Solo

Gibran Rakabuming Raka kunjungi Megawati Soekarnoputri/Ist

Tidak ada pembicaraan yang mendalam dalam kunjungan bakal calon Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka ke kediaman Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (5/8).

Gibran mengaku kedatangannya ke rumah presiden kelima RI itu sekadar mampir sembari membawa oleh-oleh untuk Megawati usai menjenguk sang adik, Kahiyang Ayu yang baru melahirkan anak keduanya di salah satu rumah sakit Jakarta.

"(Bawa) makanan kesukaan Ibu (Megawati)," kata Gibran.

Namun demikian, dia tak memungkiri pertemuan yang turut diikuti oleh Ketua DPP PDIP, Puan Maharani dan Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo itu membahas kontestasi Pilkada 2020 Desember mendatang.

"Banyak (pesan). Tapi intinya ngobrol ringan karena sudah lama enggak silaturahmi. Kebetulan rumah sakitnya kan deket sini, jadi mampir sebentar," jawab Gibran.

Soal konsolidasi Pilkada 2020, Gibran mengaku hal itu sudah dipersiapkan dengan matang.

"Sudah beres. Sampun (sudah dibereskan) Pak Rudy," urai putra sulung Presiden RI, Joko Widodo tersebut.

Sementara itu, FX Hadi Rudyatmo yang turut mendampingi pertemuan tersebut mengatakan, pihaknya berbincang soal persiapan Pilkada Solo dengan Megawati dan Puan.

Sebagai Ketua DPC PDIP Solo, dia mengaku akan mulai memperkenalkan Gibran kepada struktur partai di kotanya.

"Pesannya Ibu Mega ya tadi disampaikan tetap harus turun ke bawah, apa yang harus dilakukan usai terpilih harus sesuai dengan apa yang disampaikan saat kampanye. Itu saja, sederhana saja," kata Rudy dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL.[dod]

Komentar Pembaca