Hari Ini, Pasien Sembuh Di Jakarta Lebih Besar Dari Penambahan Kasus Positif

Megapolitan  RABU, 05 AGUSTUS 2020 , 18:11:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Hari Ini, Pasien Sembuh Di Jakarta Lebih Besar Dari Penambahan Kasus Positif

Weningtyas Purnomorini/Ist

Kasus virus corona baru atau Covid-19 di Ibukota belum menunjukkan gelagat penurunan. Bahkan pada hari ini Rabu (5/8), penambahan kasus positif tercatat 357 kasus.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Weningtyas Purnomorini mengatakan, dengan demikian jumlah kasus Konfirmasi secara total di Jakarta pada hari ini sebanyak 23.266 kasus.

Namun kabar baiknya, meski penambahan tersebut terbilang banyak, jumlah kasus sembuh di Jakarta juga turut mengalami penambahan yakni sebanyak 379 pasien.



"Sehingga untuk kasus sembuh di Jakarta menjadi 14.760 kasus," ungkapnya saat memberikan keterangan pers di Balaikota DKI Jakarta

Sedangkan untuk Pasien meninggal hari ini bertambah 15 orang. Dengan demikian jumlah kasus meninggal akibat Covid-19 di Jakarta menjadi 895 orang.

Selanjutnya untuk positivity rate atau persentase kasus positif sepekan terakhir di Jakarta sebesar 7,4 persen, sedangkan untuk di Indonesia sebesar 15,2 persen. Padahal standar persentase kasus positif yang ditetapkan WHO seharusnya tidak lebih dari 5 persen.

Namun Weningtyas menegaskan, persentase kasus positif ini hanya bisa dianggap valid bila standar jumlah tes yang dilakukan telah terpenuhi.

"Bila jumlah tesnya sedikit (tidak memenuhi standar WHO), maka indikator persentase kasus positif patut diragukan," pungkasnya.[dod]

Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Danjen Kopassus Tutup Pendidikan Komando Angkatan 104
Upacara Kemerdekaan Di Balaikota

Upacara Kemerdekaan Di Balaikota

SENIN, 17 AGUSTUS 2020 , 08:16:00