Kasatpol PP DKI Minta Warga Disiplin Protokol Kesehatan Dan Jangan Benci Petugas Yang Mengingatkan

Megapolitan  RABU, 05 AGUSTUS 2020 , 18:52:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Kasatpol PP DKI Minta Warga Disiplin Protokol Kesehatan Dan Jangan Benci Petugas Yang Mengingatkan

Kasatpol PP DKI, Arifin/Net

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta Arifin meminta masyarakat tidak membenci petugas Satpol PP saat menindak warga yang abai dengan protokol kesehatan dan aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Menurut Arifin, petugas di lapangan hanya ingin melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19 agar penyeberan virus dapat ditekan.

"Satpol PP berada di posisi terdepan dalam melakukan pencegahan pada warga yang beraktivitas di Jakarta. Kami mohon ini bisa diterima, jangan kemudian Satpol PP dicaci-maki, jangan dibenci," kata Arifin dalam Webinar yang disiarkan melalui Zoom, Rabu (5/8).

Arifin menyampaikan, selama periode 5 Juni hingga 3 Agustus 2020, tercatat 62.198 dikenakan sanksi karena tidak memakai masker.

Sebanyak 6.811 orang dari total keseluruhan pelanggar dikenakan sanksi denda, sementara sisanya hanya mendapat sanksi kerja sosial.

Menurut Arifin, angka tersebut menunjukkan masih rendahnya kesadaran masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan Covid-19 saat beraktivitas di luar rumah.

"Kita tidak merasa bangga bisa menindak banyak orang, kita berharap setiap kita operasi, jumlah orang yang tertindak semakin sedikit, itu jadi tolak ukur kita," ujar Arifin.

Terakhir, Arifin menegaskan petugas hanya membantu mengawasi perilaku masyarakat, bukan menakuti mereka saat beraktivitas.

Ia meminta agar masyarakat disiplin, bukan karena ada Satpol PP yang menindak, tapi utamanya mengikuti protokol Covid-19. []

Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Danjen Kopassus Tutup Pendidikan Komando Angkatan 104
Balkoters Berkurban

Balkoters Berkurban

SABTU, 01 AGUSTUS 2020 , 11:16:00