PP Muhammadiyah Ajak Masyarakat Indonesia Doakan Lebanon

Politik  RABU, 05 AGUSTUS 2020 , 20:16:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

PP Muhammadiyah Ajak Masyarakat Indonesia Doakan Lebanon

Ketum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir/Net

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mendoakan khususnya warga negara Indonesia, dan warga Beirut, Lebanon akibat terdampak ledakan besar di sana.

"Kepada Dubes RI yang juga Ketua PP Muhammadiyah, Pak Hajriyanto Y. Thohari bersama keluarga, seluruh staf KBRI, para mahasiswa dan pelajar, serta WNI di Beirut, Libanon semoga diberi perlindungan dan keselamatan oleh Allah SWT," ucap Haedar Nashir seperti dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (5/7).

Haedar juga berharap kondisi di Lebanon saat ini segera pulih dan segera recovery atas insiden ledakan yang begitu dahsyat tersebut.

Selain itu, Haedar meminta pemerintah Indonesia untuk turut terlibat dalam menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada negara Lebanon.

"Kepada Pemerintah RI kiranya dapat memberikan dukungan dan bantuan kemanusiaan untuk pemerintah dan rakyat Lebanon sebagaimana mestinya sebagai wujud solidaritas antarbangsa," ujarnya.

"Demikian pula kepada negara-negara Arab dan Dunia Islam untuk menggalang bantuan dan solidaritas kemanusiaan dalam semangat solidaritas dunia Arab," demikian Haedar Nashir.

Sebelumnya, ledakan terjadi di daerah pelabuhan kota, di mana terdapat gudang-gudang yang menampung bahan peledak. Sumber keamanan ketiga mengatakan, terdapat bahan kimia yang disimpan di daerah itu.

Rekaman ledakan yang beredar di publik melalui media sosial menunjukkan, asap naik dari distrik pelabuhan yang diikuti oleh ledakan besar. Hingga saat ini dikabarkan 100 orang dilaporkan tewas dan melukai hampir 4.000 orang. []

Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Terpeleset, Pesepeda Tewas Di Bendungan Tiu

Terpeleset, Pesepeda Tewas Di Bendungan Tiu

RABU, 29 JULI 2020 , 10:05:00

Gedung DPRD DKI Disemprot Disinfektan

Gedung DPRD DKI Disemprot Disinfektan

RABU, 29 JULI 2020 , 13:29:00