Nadiem Izinkan Sekolah Gunakan Dana BOS Untuk Pulsa Kuota Siswa

Politik  KAMIS, 06 AGUSTUS 2020 , 12:21:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Nadiem Izinkan Sekolah Gunakan Dana BOS Untuk Pulsa Kuota Siswa

Nadiem Makarim/Ist

Banyak dikritik karena dinilai memberatkan masyarakat, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akhirnya membuat terobosan dengan menghadirkan solusi untuk persoalan kebijakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, saat menjadi narasumber dalam acara talk show mata Najwa mengatakan, untuk menunjang PJJ, Kemendikbud mengizinkan sekolah mengalokasikan anggaran Bantuan Operasional Sekolah (BOS) agar dapat dimanfaatkan untuk pembelian pulsa bagi guru dan siswa

"Pertama yang kita lakukan adalah dana BOS yang dikirim langsung pemerintah pusat ke masing-masing rekening sekolah untuk pertama kalinya dibebaskan untuk fleksibilitas, khususnya kepada pembelajaran jarak jauh," ungkap Nadiem seperti yang dikutip redaksi, Kamis (6/8).

Nadiem menegaskan bahwa para kepala sekolah tidak perlu khawatir dalam mengeksekusi arahan ini karena kebijakan BOS telah dikoordinasikan bersama kepala dinas dan berstatus legal alias resmi.

"Dana BOS boleh digunakan untuk pulsa murid untuk pembelajaran jarak jauh," tegas pria yang karib disapa Mas Menteri itu.

Sebelumnya banyak orang tua murid yang mengeluhkan, pembelajaran jarak jauh ditengah pandemik justru menambah beban.

Hal itu lantaran selain harus memenuhi kebutuhan Primer, kini para orang tua juga harus menyediakan pulsa kuota untuk anak-anaknya agar dapat mengikuti pelajaran secara daring.[dod]

Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Danjen Kopassus Tutup Pendidikan Komando Angkatan 104
Upacara Kemerdekaan Di Balaikota

Upacara Kemerdekaan Di Balaikota

SENIN, 17 AGUSTUS 2020 , 08:16:00