Optimalkan Pinjaman, Anies Kebut Perencanaan Pengendalian Banjir

Megapolitan  KAMIS, 06 AGUSTUS 2020 , 13:50:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Optimalkan Pinjaman, Anies Kebut Perencanaan Pengendalian Banjir

Anies Baswedan/Ist

Pandemik Covid-19 yang masih melanda, tidak membuat Pemprov DKI Jakarta mengendorkan upaya pengendalikan banjir yang telah menjadi masalah menahun.

Dalam rapat pimpinan pengendalian banjir beberapa waktu lalu di Balaikota DKI Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan bahwa DKI Jakarta telah mendapatkan bantuan pinjaman dari pemerintah pusat melalui PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) sebesar Rp12,5 triliun untuk pemulihan ekonomi.

"Kita mendapat akses pendanaan yang sangat besar untuk diselesaikan dalam waktu yang sangat singkat," ungkap Anies dalam video rapat yang dikutip redaksi Kantor Berita Politik RMOLJakarta melalui Channel YouTube Pemprov DKI, Kamis (6/8).

Menurut Anies, jika Pemprov DKI tidak memiliki perencanaan yang baik ketika anggaran tersebut turun, maka belum tentu dana tersebut bisa terserap dengan optimal.

Karena itu Anies meminta kepada jajarannya agar perencanaan tersebut segera dimatangkan supaya ketika dana itu dicairkan, Pemprov DKI sudah siap untuk mengebut realisasi.

"Selama air dari hulu belum dikendalikan, dan sodetan juga belum selesai, maka potensi banjir akan selalu ada," ujar Anies.

"Jadi kita harus bereskan ini sampai pada urusan pengendalian dampak banjir," tutup orang nomor satu di Jakarta ini.[dod]

Komentar Pembaca